THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 15 September 2009

Penjualan Honda Matik Melesat 58 Persen

(Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA - Janji PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memperkuat jajaran skuter matik (skutik) sepertinya terbukti. Angka penjualan sepanjang Agustus membuktikan, motor Honda jenis ini naik 58,4 persen dibanding tahun lalu.

Pada Agustus 2009, AHM sebagai pemegang merek motor Honda di Indonesia berhasil mendongkrak penjualan skutik mereka sebesar 58,4 persen.

Ini artinya lebih tinggi dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. Sehingga, total penjualan skutik Honda selama delapan bulan pertama tahun ini tercatat 499.724 unit.

Dengan kata lain skutik Honda telah mencapai pangsa pasar sebesar 36,5 persen dari seluruh angka penjualan motor skutik nasional yang mencapai 1.370.484 unit.

"Permintaan skutik Honda terus mengalami peningkatan setiap bulan dengan pertumbuhan yang fantastis. Bulan lalu merupakan pencapaian penjualan tertinggi sejak Honda masuk ke segemen motor skutik ini," ungkap Senior General Manager Marketing Motorcycle Division AHM Sigit Kumala dalam keterangan persnya yang diterima okezone, Selasa (15/9/2009).

Dari keseluruhan penjualan AHM selama bulan Agustus yang mencapai 292.076 unit, skutik menyumbangkan sekira 32 persen. Di segmen skutik, model terlarisnya adalah Beat yang bulan lalu terjual 48.682 unit, disusul Vario CW (34.471 unit), dan Vario Techno (10.415 unit).

Sigit optimistis Honda dapat segera merebut posisi puncak segmen skutik dalam waktu dekat seiring upaya perusahaan untuk meningkatkan produksi tipe motor ini. Perusahaan sudah berkomitmen untuk meningkatkan produksi skutik untuk mengurangi masa tunggu konsumen.

"Dengan langkah ini, kami optimistis dapat segera memimpin segmen skutik, seperti kami mampu menguasai pasar motor nasional secara keseluruhan," tegasnya.

0 komentar: