THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 15 September 2009

Taiwan, Sejuta Pesona Tak Terlupakan

INGIN berlibur bersama keluarga dengan suasana yang berbeda dari biasanya? Tak perlu pikir panjang lagi karena Taiwan menawarkan banyak objek wisata keluarga yang menakjubkan.

Mulai wisata alam yang meliputi pegunungan dan danau, festival kebudayaan sampai kecanggihan teknologi yang memudahkan segala akses kehidupan. Udara yang bersih serta fasilitas umum yang memadai, juga menjadi daya tarik Taiwan.

Khusus suasana beberapa kota di Kepulauan Taiwan, kita dapat merasakan manfaat fasilitas umum yang disediakan pemerintah setempat, seperti jalur khusus motor dan sepeda serta bus umum yang murah dan nyaman. Bahkan, beberapa fasilitas tersebut sangat memerhatikan kepentingan orang cacat.

Untuk beberapa tempat penyeberangan, petunjuk arah disertakan huruf braille sehingga memudahkan penderita tunanetra melanjutkan perjalanan yang diinginkan. Mengenai kecanggihan teknologi yang dimiliki,Taiwan menawarkan wisata berupa bangunan tertinggi di dunia bernama Gedung 101 (One Zero One) yang memiliki ketinggian 508 meter.

Gedung Taipei 101 yang berlokasi di Sinyi (Xinyi) Road Sector 5 ini merupakan magnet Kota Taipei untuk menarik wisatawan. Sesuai namanya, Gedung 101 memiliki lantai sebanyak 101. Untuk memasuki Gedung 101 dikenai biaya sebesar 300 NT (New Taiwan Dolar) bagi anak-anak dan 350 NT orang dewasa dengan kurs 1 NT rata-rata senilai Rp325.

Fasilitas yang ditawarkan yakni tiga lantai khusus dibuka untuk wisatawan, yaitu lantai observasi tertutup di lantai 89, lantai observasi terbuka di lantai 91, dan alat penahan guncangan angin (wind damper) di lantai 88. Untuk mencapai lantai itu, pengunjung dapat menggunakan lift yang mampu melesat dari lantai 5 ke lantai 89 dalam waktu 37 detik.

Tak heran, rekor lift tercepat dunia dipegang Gedung 101 yang setiap harinya dikunjungi ribuan pengunjung dari berbagai belahan dunia. Setibanya di atas ketinggian, pengunjung dapat melihat gedung-gedung utama di Kota Taipei dan deretan pegunungan di utara, selatan, dan timur.

Bagi Anda yang menginginkan liburan dengan suasana pegunungan, bisa mengunjungi wisata alam di Kota Alisan. Di daerah pegunungan tersebut, kita dapat melihat indahnya matahari terbit tepat pada pukul 5.20 pagi dengan suhu udara rata-rata 14 derajat Celsius. Di puncak gunung Alisan, kita juga bisa menikmati pesona hutan yang masih dipertahankan keasliannya.

Untuk menempuh belantara hutan yang dipenuhi pohon-pohon berumur ribuan tahun itu, kita dapat menaiki kereta khusus dengan biaya perjalanan pergi-pulang 150 NT dan sekali perjalanan 100 NT per orang.

Tak hanya itu, Kepulauan Taiwan menghadirkan keajaiban alam bernama Sun Moon Lake. Danau yang dikenal sebagai tempat peristirahatan Founding Father Kepulauan Taiwan bernama Chiang Kai Shek ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan Sun Moon Lake semakin lengkap dengan jalur bersepeda yang mengelilingi danau sehingga wisatawan dapat merasakan kesegaran udara sekaligus pemandangan yang indah.

Adapun untuk keliling menikmati indahnya Sun Moon Lake, kita dapat menyewa speed boat sebesar 300 NT per orang. Kita akan dibawa menuju ke beberapa pulau yang terdapat kuil dan tempat bersejarah yang mengisahkan keberadaan negeri Taiwan.

0 komentar: